Dengan Internet Sehat Bikin Hebat

Dengan Internet Sehat Bikin Hebat, sepenggal kalimat diatas memiliki penafsiran yang lebih dari sekedar ungkapan kosong saja jika kita menelaah lebih mendalam, dengan internet sehat secara tidak langsung memberikan sugesti positif untuk memanfaatkan teknologi internet secara proporsional, selain informasi online,  seperti berita yang bisa kita dapatkan di internet, kita juga dapat menikmati berbagai hiburan, berinteraksi dengan komunitas pengguna internet seperti facebook, twitter, komunitas blogger yang sangat sangat banyak dari berbagai platform seperti blog detik, blogspot, wordpress dan masih banyak lagi.

Sebagai pengguna internet secara tidak langsung sudah memberikan pelajaran yang berharga bagi kita, kita semua mengetahui jika dengan internet, kita sudah dipermudah untuk mendapatkan informasi seperti info pekerjaan, entah tidak dapat terbayangkan oleh kita seandainya saja para lulusan lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah atau perguruan tinggi sebagai pencari kerja, berkeinginan untuk melamar kerja pada 100 (seratus) perusahaan atau institusi di berbagai daerah, melamar kerja secara manual yaitu mendatangi semua kantor perusahaan, institusi pemerintah ataupun swasta, betapa banyak energi yang dihabiskan untuk sekedar melamar kerja. kita akan menghabiskan uang untuk transportasi dan waktu kita. Akan tetapi betapa mudah bagi pengguna internet, dengan hanya duduk di depan komputer yang terkoneksi internet, maka kita dapat melamar kerja via email sebanyak mungkin.

Selain itu kita dapat berbagi dalam beragam komunitas pengguna internet, rekomendasi saya "komunitas Blog," karena komunitas ini saya pastikan memiliki  kelebihan dari segi pengetahuan IT serta berpengalaman dalam dunia internet dibandingkan komunitas (maaf) facebooker dan twitter, karena pengguna facebook dan twitter tidak membutuhkan pengetahuan sama sekali, cukup bisa membaca dan menulis sudah lebih dari cukup untuk membuat  sebuah akun facebook dan twitter. Dengan komunitas blog kita dapat berbagi mengenai banyak hal seperti teknik melamar kerja, informasi lowongan kerja, informasi perguruan tinggi dan banyak lagi.

Dengan membuat Blog dan mengenal internet lebih mendalam, kita akan menjadi lebih hebat dibandingkan mereka yang tidak mengenal internet.

Related Post



5 komentar:

Al Faqiir mengatakan...

Sependapat. Blog salah satu langkah mencegah internet sakit*:D

Mattula'ada mengatakan...

yup, internet emang memiliki bnyk manfaat! Namun bnykx malware, terkadang menjadi hambatan yg menyebalkn. Gmn mengatasix? Tmukan jawabanx di "Tips Dahsyat Untuk Berinternet Sehat" (http://adhas.blogdetik.com/). Sy tunggu yach komentx. Trims! :)

cormel mengatakan...

kunjungan balik :) internet memang salah satu mata dunia...keren.

Anonim mengatakan...

Ayo perbanyak menulis hal yang membangun di Blog masing-masing. DUkung Internet Sehat :D

Kang Rahmat mengatakan...

nice post
salam kenal

kunjungi lapak saya yah
http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/


Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan yang terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup. (Norman Cousins)

Download RPP SMA Lengkap Klik disini .

Download Silabus SMA Lengkap Klik disini .

Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik. (Henry Ford)
100 Blog Indonesia Terbaik
Komunitas Blogger UIN Jakarta

ShoutMix chat widget